Redmi 10, Smartphone Entry-Level Pertama dengan Quad Camera 50MP

Mufid

Redmi 10, Smartphone Entry-Level Pertama dengan Quad Camera 50MP

Pondokgue.comXiaomi hari ini resmi meluncurkan Redmi 10  yang menghadirkan standar baru untuk kelas smartphone entry-level dengan fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Fitur teknologi terdepan seperti quad camera 50MP, layar 6,5” FHD+ dengan refresh rate 90Hz yang dilengkapi dengan AdaptiveSync, chipset Helio G88 yang bertenaga, juga desain perangkat yang ramping dan elegan membuat Redmi 10 memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang di Indonesia untuk memiliki smartphone mumpuni yang stylish dengan harga terjangkau.

“Rangkaian seri Redmi selalu sukses mendominasi pasar smartphone di Indonesia. Kini, Xiaomi menghadirkan Redmi 10 sebagai Jagoannya 50MP yang siap menjadi smartphone entry-level dengan kamera terbaik di kelasnya. Berbagai upgrade fitur yang ada sangat tepat untuk menunjang kebutuhan Xiaomi Fans, terutama generasi muda Indonesia yang kreatif dalam

menghasilkan konten menarik dan trending di media sosial,” jelas Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia.

Kamera jagoan 50 MP dan berbagai pilihan filter jadikan konten lebih menarik dalam satu sentuhan

Redmi 10 menjadi smartphone Redmi pertama yang menghadirkan kamera utama 50MP beresolusi ultra-high sehingga mampu menghasilkan gambar dengan detail yang menakjubkan. Susunan keempat kameranya juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP, dan kamera depan 8MP yang memungkinkan para pengguna untuk berkreasi dengan berbagai objek untuk difoto.

Berbagai mode dan filter yang tersedia dalam perangkat ini mampu menghasilkan foto maupun video menjadi begitu menarik. Misalnya, anda dapat menggunakan mode kamera portrait yang dilengkapi berbagai pilihan filter foto menarik yang ada di dalam galeri perangkat dengan mudah untuk hasil foto yang menakjubkan tanpa aplikasi lain. Seiring dengan meningkatnya popularitas video berdurasi singkat di media sosial, generasi muda mengandalkan kamera yang mumpuni untuk menghasilkan konten yang tidak hanya menarik namun juga estetik. Untuk itulah, Redmi 10 memiliki berbagai pilihan fitur short-video filter seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten video terlihat lebih memukau.

Baca Juga:   Harga dan Spesifikasi Lengkap Smartfren Andromax-U

Dokumentasikan momen kebersamaan yang penuh warna bersama keluarga dan teman-teman tercinta dengan fitur selfie panorama. Fitur ini mampu menangkap gambar kamera depan dengan lebih luas sehingga dapat menangkap lebih banyak objek maupun kondisi pemandangan latar belakang di sekitar pengguna.

Display jagoan 6,5” FHD+ dan dual speakers membuat waktu menikmati konten hiburan lebih menyenangkan

Layar seluas 6.5” FHD+ Dot Display beresolusi 1080p pada Redmi 10 memberikan tampilan gambar yang luas dan tajam. Tidak ketinggalan dual speakers pada Redmi 10 yang melengkapi waktu bersantai sembari menyaksikan konten hiburan dari layar dan mendengarkan musik terbaru menjadi lebih menyenangkan.

Kecepatan refresh rate hingga 90Hz dengan AdaptiveSync akan memanjakan pengguna ketika berselancar di internet maupun bermain game secara lancar. Hadirnya teknologi AdaptiveSync yang mampu secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh rate sesuai jenis konten yang sedang disaksikan di layar akan memastikan konsumsi daya baterai perangkat menjadi lebih hemat. Selain itu, fitur Reading Mode 3.0 akan membantu mata pengguna menjadi lebih rileks dan tidak mudah lelah ketika membaca maupun menyaksikan konten favorit di Redmi 10.

Prosesor jagoan Helio G88 untuk pengalaman bermain game dan berselancar di sosial media yang lebih lancar

Redmi 10 menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai Helio G88. Prosesor octa-core 2.0 GHzini begitu bertenaga yang memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz, sehingga mampu memaksimalkan performa Redmi 10 saat digunakan untuk membuat konten, bermain game dan berselancar di media sosial, dan aktivitas multitasking lainnya. Inovasi terbaru Helio G88 ini juga memungkinkan Redmi 10 mengoptimalkan frekuensi GPU dan kecepatan refresh rate yang lebih tinggi.

Baca Juga:   Vivo V23E 5G Harga dan Spesifikasi

Performa tinggi yang diberikan oleh Redmi 10 akan dibungkus dengan MIUI 12.5 dan Android 11 yang dapat memberikan pengalaman terbaik pengguna dalam hal penggunaan Redmi 10 untuk kegiatan produktif sehari-hari.

Fitur Memory Extension yang disematkan dapat menggunakan memori dari penyimpanan internal ponsel (ROM) untuk mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM ketika pengguna menggunakan aplikasi yang mengkonsumsi kapasitas RAM yang besar. Hal ini tentunya dapat memberikan performa lebih cepat dan leluasa untuk melakukan kegiatan multitasking dengan berbagai aplikasi yang terbuka di waktu bersamaan.

Baterai Jagoan 5000mAh dalam balutan desain premium yang ergonomis

Redmi 10 memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging. Kapasitas baterai yang besar ini tentu saja membuat pengguna dapat menggunakan perangkat dalam jangka waktu lama dan tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah kesibukan sehari-hari.

Perangkat ini memiliki desain ramping dan dua pilihan tekstur body perangkat, yaitu glossy dan matte. Pengguna bisa lebih leluasa memilih desain smartphone sesuai gaya dan kesukaan. Desain glossy cocok bagi yang ingin memiliki perangkat dengan gradasi warna yang cerah dan menarik perhatian, sedangkan desain matte cocok bagi yang menyukai tekstur smartphone yang halus dan terasa mewah. Bagi pengguna yang menyukai tekstur glossy, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Sea Blue, sedangkan bagi yang menyukai tekstur matte, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Carbon Gray dan Pebble White.

Smartphone berdesain memukau ini juga dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 3 yang menjaganya dari goresan, pengguna tidak perlu khawatir lagi ketika menggunakannya di tengah kesibukan sehari-hari. Pengguna juga dapat dengan mudah membuka serta menutup perangkat berkat side arc fingerprint yang didesain begitu ergonomis.

Redmi 10 hadir dalam dua varian yaitu 4GB+64GB dan 6GB+128GB. Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 22 September 2021 melalui channel penjualan online

yakni mi.com serta official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku serta channel offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan juga Erafone.

Harga Rilis Redmi 10

TipePenjualan PerdanaHarga PerkenalanHarga SRP
Redmi 1022 September  2021 10.00 WIB   Online: Mi.com Lazada Akulaku   Offline: Xiaomi Store Xiaomi Shop Erafone   Xiaomi Preferred Partners (segera hadir)Rp1.999.000 (4GB+64GB)   Rp2.399.000 (6GB+128GB)Rp2.099.000 (4GB+64GB)   Rp2.499.000 (6GB+128GB)

Spesifikasi Redmi 10

Layar6,5” FHD+ DotDisplay 2400 x 1080 resolution90Hz refresh rate dengan Adaptive SyncReading mode 3.0, Sunlight DisplayCorning® Gorilla® Glass 3
PerformaMediaTek Helio G8812 nm process technologyOcta-core CPU2x Arm Cortex-A75 @ Up to 2.0GHz6x Arm Cortex-A55 @ Up to 1.8GHzMali-G52 Mc2
Kamera & Audio50MP AI quad rear camera50MP main camera f/1.88MP ultra-wide angle camera FOV 120°, f/2.22MP macro camera f/2.42MP depth sensor f/2.48MP front camera f/2.0Dual speakers3.5mm headphone jack
DesainPilihan warna: Carbon Gray, Pebble White, dan Sea BlueDimensi 161.95 x 75.53 x 8.92mmBerat 181 gram
Baterai & Penyimpanan4GB & 6GB RAM64GB & 128 GB ROMMicroSD expandable storage up to 512GBKapasitas baterai 5000 mAh 18W fast chargingIn-box charger 22.5W9W reverse wired charging
FiturIR Blaster3.5mm headphone jackGallery filtersSide fingerprint sensorFace unlockBluetooth 5.1

Mufid

Mufid adalah seorang mahasiswa jurusan Ilmu al-Qur'an dan Tafsir yang kebetulan terjun bebas di dunia Blogging dan Enterpreneur | Karena sejatinya yang senantiasa berubah adalah perubahan itu sendiri - Cicero

Related Post

Leave a Comment